Langsung ke konten utama

BELI RUMAH SEDERHANA MEWAH

 BELI RUMAH SEDERHANA MEWAH

BELI RUMAH SEDERHANA MEWAH

BELI RUMAH SEDERHANA MEWAH
Rumah minimalis

Anda sedang mencari rumah? Tentu ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan. Dan yang paling penting sebaiknya mempertimbangkan rumah impian dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Ini merupakan hal terpenting supaya rumah impian anda tidak menjadikan masalah di kemudian hari. Rumah di lokasi strategis tentu harganya akan lebih mahal. Selain itu semakin banyak fasilitas maka harga rumah juga tentunya semakin mahal.

Yang paling utama menjadi penentu harga rumah adalah tipe dan ukuran rumah. Di indonesia ruamah terdapat banyak tipe. Mulai dari rumah tinggal, rumah toko atau ruko, rumah kantor, villa dan lain sebagainya. Sedangkan tipenya ada desain rumah dengan tipe minimalis, modern, klasik dan lain sebagainya.

Dan juga tipe rumah yang di dasarkan pada ukuran rumah. Ini adalah tipe yang paling sering di sebutkan dan yang paling menentukan harga rumah. Dari tipe yang kecil seperti rumah dengan tipe 21. Sampai rumah yang besar dengan tipe 70.

TIPE HARGA RUMAH MINIMALIS DI INDONESIA

Berdasarkan ukuran rumah setidaknya rumah ada 5 tipe yang paling banyak di tawarkan.

Rumah Kecil Tipe 21

Rumah dengan tipe 21 merupakan ukuran yang kecil. Cocok untuk keluarga baru yang belum memiliki momongan. Dimensi rumah untuk tipe ini cukup kecil dengan luas bangunan 21 meter persegi. Untuk rumah tipe 21 ini biasanya memiliki ruang tengah yang sekaligus sebagai ruang tamu, satu kamar tidur, satu kamar mandi dan satu kamar tidur. Sedangkan untuk bentuknya biasanya memiliki ukuran di mensii 6x3,5 meter, 5,25x4 meter, dan 3x7 meter. Karena bentuknya yang kecil, rumah ini pun harganya terjangkau, berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 300 juta.

Rumah Sedang Tipe 36 dan 45

Untuk keluarga yang sudah memiliki momongan rumah dengan tipe 36 atau tipe 45 lebih cocok menjadi pilihan. Di dalam rumah biasanya terdapat dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang tengah serta ruang tamu. Dimensi ruangan untuk tipe ini biasanya 6x6 meter atau 9x4 meter. Sementara soal harga, rumah tipe 36 tidak begitu jauh berbeda dengan tipe 21, yaitu berkisar antara Rp 120 juta hingga Rp 400 juta.

Sedangkan untuk tipe 45, memiliki dimensi yang lebih besar yaitu 6x7,5 meter sehingga memiliki luas bangunan sebesar 45 meter persegi. Harganya relatif lebih tinggi dari harga tipe 36, yaitu Rp 150 juta hingga Rp 500 juta.

Rumah Tipe 54

Rumah dengan tipe 54 menjadi incaran golongan menengah keatas. Dan harganya berkisar antara Rp 250 hingga Rp 800 juta per unit. Rumah untuk tipe ini memiliki dimensi yang cukup luas yaitu 9x6 meter atau 13,5x4 meter.

Rumah Besar Tipe 60 dan 70

Rumah dengan luas 60 dan 70 meter persegi biasanya menjadi incaran para kelas menengah atas. Karena dimensinya yang luas, pemilik biasanya dapat memanfaatkan sendiri ruangan yang luas sehingga dapat membuat ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. seperti menambah ruangan bekerja atau ruangan kesehatan/gym pribadi.

Biasanya bangunan dengan luas ini juga memiliki pilihan dalam satu atau dua lantai. Kisaran harga tipe 60 adalah Rp 450 hingga Rp 900 juta. sementara tipe 70 memiliki kisaran harga antara Rp 500 juta hingga berharga miliaran.

Meskipun rumah memiliki berbagai tipe dan model. Namun semua tergantung dari pengaturan ruangan dan tata letak. Semakin baik dalam menata ruangan dan mengatur warna maka rumah akan semakin tampak indah dan terlihat mewah, meski sebenarnya rumah yang sederhana. 

Silahkan pilih rumah impian anda.

Komentar